Visi Komsel
Membangun Komunitas Sel berdasarkan Kasih Agape

Misi Komsel
Menjadi teladan dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih, dalam kesetiaan dan dalam kesucian. (I Timotius 4:12)

Rabu, 15 April 2009

Mengenai Komsel Agape

Visi Komsel
Membangun Komunitas Sel berdasarkan Kasih Agape

Misi Komsel
Menjadi teladan dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih, dalam kesetiaan dan dalam kesucian. (I Timotius 4:12)

Puji Tuhan. Merupakan satu kasih karunia kepada kami untuk bisa membentuk satu komsel (Komunitas Sel) untuk remaja pemuda di kota Singkawang. Awal mula dibentuknya komsel Agape sangat sederhana. Hanya bermodalkan kemauan dan hati yang mau melayani Tuhan dan jiwa-jiwa. Komsel Agape diadakan pertama kali pertengahan tahun 2006.Awalnya komsel hanya dimulai dengan 3 orang jiwa. Saya, Juna dan Ricky B, dan diadakan di rumahnya Ricky. Mulanya komsel hanya membahas seputar dasar-dasar kekristenan seperti topik siapakah Yesus, keselamatan, kasih dll. Dan selalu diakhiri dengan saling mendoakan.

Di bulan Februari 2007, kami dipercayakan untuk pindah komsel ke rumah Niko. Di sana ada sekelompok muda-mudi yang sudah beberapa minggu dengan setia mengikuti komsel Imanuel yang dipimpin oleh Bapak Philip. Oleh sebab Komsel Imanuel adalah komsel yang mengkhususkan untuk menjangkau keluarga (khusus orangtua) maka Bpk Philip mempercayakan muda-mudi ini untuk masuk ke komsel kami. Saat itu yang gabung ke komsel Agape adalah Niko, Ellen, Betty, Anton, Agus, Jackson, Gunawan. Sharing perdana di tempat baru saat itu adalah mengenai Siapakah Yesus.

Kasih merupakan dasar kekristenan. Tidak ada ajaran-ajaran lain yang mementingkan kasih seperti yang diajarkan Yesus. Oleh karena itulah, komsel dinamakan komsel Agape. Agape artinya adalah kasih Tuhan, kasih tak bersyarat, kasih yang sempurna. Setiap kita yang percaya Tuhan, harus memiliki kasih.

Acara komsel sejak itu dimulai dengan Doa pujian & penyembahan. Puji dan sembah sangat penting untuk membawa setiap yang mengikuti komsel masuk ke hadirat Tuhan, melalui setiap firman Tuhan yang ada di dalam lagu. Pujian penyembahan bukan hanya untuk melampiaskan perasaan atau emosi kita, tetapi adalah rasa syukur, hormat dan kagum kita kepada Tuhan. Di dalam pujian penyembahan, kita diingatkan lagi akan janji Tuhan, akan kasih & kebaikan-Nya, akan penyertaan-Nya. Pada bulan januari 2009 kami mengadakan polling mengenai hal-hal paling penting dalam komsel, dan pujian penyembahan berada di posisi ke2 setelah Firman Tuhan.

Setelah puji dan sembah, kita masuk ke sharing Firman Tuhan. Di akhir sharing, kita selalu ada tanya jawab. Dan kami sangat tertarik karena betapa muda-mudi ini sangat haus akan pengetahuan Firman Tuhan. Kebanyakan mereka adalah jiwa-jiwa yang baru bertobat dan memiliki pengetahuan yang sangat minim akan FT(Firman Tuhan). Dan puji Tuhan, melalui komsel, kami dapat belajar lebih dalam lagi mengenai FT dan dasar kekristenan.

Setelah sharing dan tanya jawab, kami saling mendoakan dengan sistem doa berdua. cowok dan cowok, cewek dan cewek. Di kelompok berdua ini, teman-teman merasa lebih leluasa untuk menyampaikan pergumulan, masalah, bahkan kerinduannya untuk didoakan. Dan puji Tuhan, banyak sekali jawaban-jawaban doa yang sudah dijawab karena doa kelompok ini.

Dan tidak lupa di akhir komsel selalu ada konsumsi (he..he..he). bakwan, choi pau pan, goreng pisang, sak liu mi, es buah dll (tidak ingat semua karena saking banyaknya he.. he .. he). kadang-kadang ada juga permainan di komsel untuk mencairkan suasana.

Sampai saat tulisan ini diketik, sudah sekitar 20-an jiwa yang pernah ikut komsel Agape. Sekarang yang aktif ikut sekitar 10-an jiwa. Dan komsel sekarang diadakan di rumah kami di pasar beringin. Komsel dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok cowok dan kelompok cewek.

Suka maupun duka pernah kami alami bersama-sama. Semua karena kebaikan Tuhan dan karena ada teman-teman komsel yang mau membayar harga dan mengasihi Tuhan. Terima kasih teman-teman dan ingat, segala jerih payah teman-teman tidak pernah sia-sia.

Target komsel dalam tahun 2009 adalah multiplikasi komsel yang berarti lebih banyak jiwa-jiwa dapat mengenal kasih Yesus dan hidup di dalam kasih dan firman-Nya. Target dari blog komsel ini adalah mendorong teman-teman seiman di seluruh dunia untuk bisa semakin giat dalam pelayanan, membagikan kasih Tuhan,bukan untuk kebanggaan diri sendiri, tetapi semuanya untuk Tuhan Yesus. Amin.

Hm, mau ketik apalagi ya? pokoknya komsel itu sangat asyik deh.... hehehe. berikut adalah nama-nama anggota komsel: Bobby, Juna, Niko, Lily, Siaujin, Elen, Filie, Julita, Linda, Hari, Adi, Redy, Erwin, Herawati, Silvia, Elisa, Vinny, Akit, Akhim, Berry, Ricky, Erwinto, Ana, Akhong, Russel, Yenling, Ano dan Metta.

2 komentar:

  1. ko2...
    sring2 dunk fto na...
    bierr byk ftOO2 kami...
    khaN kmi daHH mu peGhieeee

    BalasHapus
  2. ko"..
    mana foto ane..
    haa
    tak ada satupun..hikkss
    kidding
    kheren' ne foto na..

    BalasHapus